Yahoo Messenger public chat room ditutup




Bagi Anda yang gemar berchating atau mencari teman baru via Yahoo Messenger Chat Rooms, tentunya berita ini akan mematahkan hati Anda, Pada tanggal 14 Disember 2012 terdapat beberapa fitur Yahoo Messenger yang tidak lagi di aktifkan, dan salah satunya adalah Public Chat Rooms. 

Pihak developer dari Yahoo Messenger pada blognya mengatakan bahawa beberapa fitur di YM merupakan keputusan terberat yang meski diambil, meskipun begitu, pengembang mencoba untuk lebih memfokuskan dalam modernisasi pada produk-produk Yahoo selanjutnya. Pihak pengembang pun mengungkap bahwa mereka akan terus menciptakan aplikasi-aplikasi yang akan banyak membantu orang-orang dalam berkomunikasi. Berita berkaitan penutupan  Yahoo Messenger dikhabarkan dalam blog rasmi Yahoo pada akhir November lalu. 

Yahoo! Messenger will no longer be interoperable with Microsoft Windows Live Messenger as of December 14, 2012. Microsoft buddies will still appear on your Messenger contact list, but they will be greyed out, and if you try to send instant messages to them, the messages will not be delivered.


Yahoo Messenger Public Chat Rooms
Yahoo! Messenger Public Chat Rooms  rasmi ditutup pada tanggal 14 Desember 2012. Pada masa ini  semua public chat rooms akan ditutup oleh Yahoo sehingga tidak dapat diakses lagi.

Yahoo Messenger Pingbox
Pada tanggal 14 Desember 2012, Yahoo Mesenger Pingbox yang biasanya digunakan sebagai buku tamu atau guestbook pada blog-blog serta sosial media juga dilakukan penutupan. Yahoo juga menyarankan blogger untuk uninstall fitur tersebut jika terdapat di blognya sebelum tanggal yang ditentukan.

Yahoo Messenger interoperability with Microsoft Windows Live Messenger
Penon-aktifan juga terjadi pada fitur Microsoft Windows Live Messenger pada tanggal 14 Desember 2012. Pada masa tersebut semua list teman dalam contact list masih tersedia namun dengan status non-aktif (berwarna abu-abu) dan semua pesan yang anda kirim akan  gagal terkirim.

Yahoo Voice Phone In and Phone Out feature
Salah satu fitur yang dinon-aktifkan oleh Yahoo adalah Voice Phone In and Phone Out feature yang dimulai pada tanggal 30 Januari 2013. Pada masa itu Yahoo tidak lagi menyediakan layanan telepon. Pihak Yahoo juga menyatakan bahwa mulai akhir November , pengguna layanan ini juga sudah tidak dapat menambahkan kredit pada akaunnya lagi, dan bagi pengguna yang masih memiliki kredit (balance credit) maka  menghubungi jajah.com untuk meminta pengembalian (refund) atas credit yang masih ada baki.



1 comment :

  1. Gak bisa join chat room lagi?? Jangan khawatir gan, di sini ada chatroom khusus indonesia kok: www.indonesia.mu ;)

    ReplyDelete

 

Copyright 2015 © Macam Macam Cite. Design by Ayu Barbydol